Kamis, 10 Januari 2019

5 Cara Merawat Buku Yang Baik dan Benar

Cara merawat buku yang baik dan benar - Bagi pecinta buku, buku ini seperti barang favorit yang paling berharga yang harus selalu sibuk. Kami tentu tidak suka melihat buku favorit kami kusut atau robek halaman karena, bagi kami, buku sama berharganya dengan barang paling mahal. Terlebih lagi, jika buku kami memiliki jamur dan kertasnya berwarna kuning karena basah, rasanya tidak enak dan menjadi tubuhnya sendiri. Merawat buku itu benar-benar sulit, tetapi itu juga sesuatu yang perlu kita lakukan jika kita ingin buku kita dipertahankan. Bingung seperti yang Anda lakukan? Dengarkan dan ikuti 5 tips untuk merawat buku ini, ayolah!


Cara merawat buku yang baik dan benar

1. punya perpustakaan

Kunci pertama untuk merawat buku adalah Anda harus memiliki tempat. Kalau tidak, buku akan cepat rusak. Karena tidak ada tempat yang pasti, buku itu akan tersebar. Dan jika itu tersebar, buku Anda mungkin mengambil kopi, membahayakan anak-anak dan menyebabkan masalah lain.

Baca juga: Fakta unik hyena tutul

Dan tempat terbaik adalah menggunakan rak buku atau rak. Desainnya tidak harus unik, seperti lemari biasa. Dan beli rak yang kuat dan tahan. Harganya bervariasi dari ratusan ribu rupee.
Anda dapat langsung membeli yang besar, karena seiring waktu, buku-buku yang dikompilasi akan meningkat.

2. Berikan penutup

Tip kedua ini sepertinya sepele, tetapi sangat penting. Beli tutup plastik bening, lalu tutup buku itu. Jangan terlalu kencang atau longgar.

Saya tidak peduli dengan buku, karena bagi saya itu sangat membosankan. Bahkan, sebuah buku terkadang rusak. Karena itu, jika Anda seperti saya, jangan memaksakan diri untuk mengurus buku Anda, itu akan sia-sia.

Jika tidak, cari teman Anda dengan tangan bersih dan minta bantuan.

3. Gunakan spidol

Saya juga sedikit malas membatasi halaman buku. Biasanya, dia membungkuk segera. Padahal, dampaknya tidak akan terlalu besar.

Tetapi jika Anda ingin buku Anda benar-benar sempurna, gunakan penghalang. Gunakan kertas yang cukup keras sebagai pembatas.

4. Atur buku Anda

Ini untuk menghindari kerusakan volume buku dan sampulnya pernah ditumpuk. Ini bukan masalah besar bagi saya. Buktinya, buku ayahku rapi, tapi masih bagus setelah belasan tahun. Karena itu, itu bukan faktor yang sangat penting.

Baca juga: Cara membeli rumah untuk anak muda

5. Atur buku-buku Anda sesuai dengan setiap kategori

Jangan campur buku. Pisahkan berdasarkan kategori. Ini berguna bagi Anda untuk dengan mudah menemukan buku. Karenanya, jika buku Anda masih dalam konfigurasi yang tidak berurutan, mulai kembali.

Sumber: Sudutsekolah